Cara Termudah Mengatasi Play Store Tidak Bisa Terbuka

Cara Termudah Mengatasi Play Store Tidak Bisa Terbuka - Play Store adalah sebuah apalikasi yang biasanya selalu ada di dalam Hp atau tablet yang berbasis android, jadi bisa di katakan kalau play store ini miliknya android.

Cara Termudah Mengatasi Play Store Tidak Bisa Terbuka

Jadi setiap HP atau tablet yang berbsis android sebaiknya harus ada Play Stornya jadi jika aplikasi play store tersubut mengalami hal yang aneh atau tidak bisa dibuka sebaiknya kalian cepat cepat memperbaikinya, sebab aplikasi lay stor tersebut sangatlah beguna untuk HP atau tablet milik kaliab.

Lantas bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Jangan kawatir, kali ini monthlytech.com akan berbagi sedikit informasi kepada anda semua mengenai cara mengatasi Play Store yang tidak bisa dibuka. Penasaran? Simak baik-baik ulasan lengkapnya berikut ini.
  1.     Pertama-tama tentunya siapkan perangkat Android anda
  2.     Setelah itu buka menu “pengaturan” atau “settings”
  3.     Masuk ke “manajer aplikasi” / “apps”
  4.     Setelah itu klik tab “semua”
  5.     Selanjutnya klik reset preferensi aplikasi
  6.     Keluar dari menu setting
  7.     Buka kembali Google Play
Nah, sampai di sini seharusnya Google Play Store yang ada di perangkat Android anda sudah normal dan bisa dibuka kembali. Namun apabila cara tersebut masih belum berhasil, anda bisa melakukan clear data aplikasi Google Play Store. Berikut caranya.
  1.     Pertama-tama masuk ke menu “pengaturan” atau “settings”
  2.     Setelah itu cari dan klik “aplikasi” atau “apps”
  3.     Klik tab “semua aplikasi”
  4.     Cari dari klik Google Play Store
  5.     Setelah itu klik “hapus data” atau “clear data”
  6.     Jangan lupa lakukan clear cache
  7.     Keluar dari menu settings
  8.     Buka kembali Google Play Store
Gimana mudah bukan cara Cara Termudah Mengatasi Play Store Tidak Bisa Terbuka yang saya dapatkan dari berbagai situs yang ada di google dan sudah di pastikan akan sangat membantu meperbaiki Play Store milik kalian.

Cukup itu saja yang bisa saya posting tentang Cara Termudah Mengatasi Play Store Tidak Bisa Terbuka, semoga bermanfaat untuk kalian.